Levitasi fotografi dan teknik membuatnya

Sebagai bagian dari proyek 50/50 pribadi (foto sehari selama 50 hari dengan lensa 50mm), saya mencoba upaya pertama saya dalam levitasi fotografi dan sangat senang melakukannya. Tutorial ini akan memandu Anda melalui metode terbaik untuk membuat potret potret nyata.

levitasi fotografi

Pengantar levitasi fotografi

Saya berpikir bahwa membuat potret surealis merupakan contoh proses kreatif. Seluruh pengalaman, mulai dari perencanaan hingga pemotretan hingga pemrosesan, adalah upaya kreatif yang lambat dan metodis. Ketika Anda memiliki niat untuk menciptakan sesuatu yang tidak nyata, semua batasan dan batasan pada kreativitas Anda akan melonggarkan.

Dengan batasan yang longgar seperti itu, Anda hanya dibatasi oleh imajinasi Anda dan hasil Anda akan langsung mencerminkan upaya kreatif Anda.

Pikirkan levitasi sebagai salah satu dari banyak elemen foto Anda. Masih banyak hal lain yang perlu dipikirkan selain dari sekadar bagian melayang: pose subjek Anda, pengaturan, cahaya, tata rias, pakaian, alat peraga, dan semua elemen teknis lainnya dari bidikan. Pikirkan tentang ide unik apa yang dapat Anda bawa ke proyek levitasi fotografi Anda.

Peralatan

  • Tripod
  • Kamera digital
  • Tangga
  • Intervalometer (opsional, berguna jika membuat potret diri)
  • Photoshop

Teknik

Ada lebih banyak cara dari satu untuk melayang. Metode pertama dan paling dasar mungkin yang paling jelas:

Metode Lompat

Saya cenderung tidak menyukai metode lompatan karena beberapa alasan: sulit untuk terlihat natural, perlu hati-hati agar tidak jatuh dan terluka, dan sangat melelahkan untuk tampil. Usaha pertama saya dalam fotografi levitasi adalah potret diri dan saya menggunakan metode lompatan untuk membuatnya.

levitasi fotografi

Hanya menggunakan kamera saya pada tripod dan remote inframerah untuk memicu tembakan, saya akan melompat dan memutar tubuh saya di berbagai sudut untuk mencoba dan menangkap pose levitasi yang baik. Kamera diatur ke mode pengambilan gambar terus menerus dengan harapan saya dapat menangkap sebanyak mungkin frame potensial.

Sekali-sekali aku akan beruntung dan benar-benar mengambil bingkai tepat di puncak lompatanku. Saya yakin banyak orang yang berjalan dengan saya di pantai mengira saya benar-benar gila-gilaan karena melompat-lompat seperti orang bodoh, tetapi saya sebenarnya cukup senang dengan hasilnya.

levitasi fotografi

Saya ingin mengatakan bahwa teknik ini dapat berfungsi dengan baik, tetapi sangat sulit untuk mendapatkan yang benar dan hampir mustahil untuk membuat foto dengan kepala lebih rendah dari kaki Anda tanpa penanaman wajah.

Saya telah melihat itu sangat berpengaruh dan itu bisa menjadi metode yang menyenangkan, dadakan untuk mengangkat subjek Anda ketika Anda melupakan bangku langkah Anda. Bagian terbaik dari metode ini adalah tidak perlu melakukan trik Photoshop untuk mendapatkan hasil akhir. Tetapi Anda akan terlihat seperti orang bodoh yang melakukannya.

Metode Dukungan

Untuk hasil terbaik, Anda akan ingin menggunakan metode di bawah ini. Ini akan membutuhkan lebih banyak persiapan dan pasca-pemrosesan daripada hanya melompat, tetapi itu membuka kemungkinan komposisi yang luar biasa. Metode dukungan adalah cara yang saya sukai untuk memotret potret potret.

Saya menggunakan bangku untuk hampir semua levitasi fotografi yang didukung. Menggunakan dukungan dari beberapa jenis lebih baik untuk melompat karena memungkinkan untuk menempatkan subjek Anda dalam pose yang lebih menarik. Menempatkan kepala subjek lebih rendah daripada kaki mereka dapat menghasilkan tampilan yang sangat nyata dan menurut saya lebih berdampak daripada foto di mana tubuh mereka lebih tegak.

Sementara lebih mudah pada model, metode dukungan membuat proses pemotretan sedikit lebih sulit. Diperlukan pengomposisian beberapa gambar dalam pemrosesan pos sehingga Anda perlu melakukan pemotretan dengan hati-hati untuk hasil terbaik.

levitasi fotografi
Foto Team Louish

Potret Dua Foto

Kami ingin mengambil dua foto dengan kamera dalam posisi yang sama persis dengan bingkai yang sama. Tripod benar-benar diperlukan saat memotret jenis levitasi fotografi ini.

Foto pertama adalah potret dan foto kedua adalah bidikan yang dibingkai secara identik dari adegan tanpa subjek. Sangat berguna untuk menggunakan titik fokus identik dan pengaturan pencahayaan identik di antara kedua foto tersebut.

Memotret dalam mode manual dengan eksposur manual akan memastikan bahwa baik pencahayaan maupun titik fokus tidak akan melayang saat memotret (tetapi jangan sampai menabrak fokus Anda). Memastikan bahwa foto-foto ini dibingkai dan terpapar secara identik akan membuat komposisinya yang terakhir di Photoshop menjadi paling mudah.

levitasi fotografi
Foto Team Louish

Saya lebih memilih untuk mengambil potret pertama karena beberapa alasan: ini memungkinkan Anda untuk membuat framing Anda tepat untuk melengkapi pose subjek Anda, dan ini memungkinkan Anda melihat hampir hasil akhir. Setelah Anda puas dengan framing, pose, dan eksposur dan Anda telah memastikan bahwa Anda mendapatkan bidikan terbaik dari subjek Anda, minta subjek Anda keluar dari adegan dan kemudian mengambil bidikan cepat dari pengaturan telanjang.

Tips Berpose

Sangat penting untuk menemukan pose yang tidak terlalu terlihat seperti subjek Anda didukung di bangku. Jika mereka hanya duduk di atas pantat mereka atau berdiri di atas bangku, kemungkinan besar akan jelas bahwa ada sesuatu yang mendukung mereka dan itu hanya ‘keluar.

Cara terbaik untuk subjek Anda untuk mendukung diri mereka adalah di punggung, dada atau perut. Karena manusia jarang menopang diri hanya dengan punggung, dada atau perut, itu membuatnya kurang jelas bagaimana mereka didukung di foto akhir.

Demikian pula, menempatkan subjek Anda mengarah rendah ke tanah adalah metode yang bagus untuk menambah ketegangan pada foto. Kami biasanya tidak mengharapkan kepala orang lebih rendah dari kaki mereka, jadi ini membantu berkontribusi pada ilusi foto secara keseluruhan.

Pengolahan pasca

Pemrosesan postingan dilakukan sangat sederhana dalam Adobe Photoshop dengan layer mask. Paling mudah untuk menjelaskan ini dalam video, jadi periksa video pasca pemrosesan di bawah ini:

Menambahkan Lebih Banyak Benda Yang Melayang

Ingat bahwa levitasi fotografi Anda tidak terbatas hanya dengan melayang seseorang. Untuk judul gambar dari tutorial ini, saya ingin membuat pengaturan seperti mimpi untuk model saya.

levitasi fotografi

Kami membuat satu crane kertas yang digantung dari seutas tali dan memotretnya berkali-kali dalam posisi berbeda di sekitar tempat kejadian. Maka itu hanya masalah menggabungkan semua foto menjadi satu gambar untuk memberikan efek bahwa dia mengambang di antara kawanan origami bangau.

Kesimpulan

Teknik levitasi fotografi ini sangat menyenangkan. Dibutuhkan sedikit latihan dan kesabaran, tetapi hasilnya hampir selalu menyenangkan dan menarik.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *